Cara Flash Andromax G via PC | BAB : 2

Cara ini hanya untuk kalian yang mengalami error saat melakukan flashing menggunakan TFupdate, dan cara ini tidak dapat di gunakan untuk andromax yang death boot, hardbrick atau Sysboot telah terformat.

Seperti janji ane kemaren dan masih berhubungan dengan artikel sebelumnya yakni cara flash andromax G AD687G via SDdownload atau dengan TFupdate

Karena tidak semua pengguna andromax G sukses melakukan flash via sddownload seperti mucul pesan error " Only new version allowed to up grade " sampai pesan  " System4 error " dan lain sebagainya. Maka kali ini saya akan memberikan tutrial cara flash upgrade menggunakan komputer. dan cara ini sudah saya test 100% berhasil pada andromax G ad687g, andromax C ad686g dan andromax I ad685g, dimana untuk melaukan flashing via PC ini kita masih menggunakan firmware atau file yang sama hanya caranya saja yang berbeda, dan ada beberapa tambahan software pendukung untuk melakukan flashing pada komputer, Software dan file pendukung dapat kalian download pada link di akhir artikel ini. 
Pertama silahkan kalian download dulu andromax upgrade toolnya, selanjudnya download juga TFupdate, link tools dan Tfupdate ada di akhir postingan ini. Setelah keduanya kalian download sekarang kalian extract file tfupdate menggunakan WinZIP atau WinRAR hingga kalian mendapi folder AD687G v.1. Sekarang kalian buat folder baru di mana saja dan beri nama folder "upgrade". sekarang kembali ke folder AD687G v.1, buka folder tersebut dan copy isi dari folder APPS ke folde upgrade yang baru saja kalian buat, kembali lagi ke folder AD687G v.1, sekarang kalian copy semua file yang berada di dalam folder ARM ke folder upgrade, copy juga semua file yang berada di dalam folder CONF ke folder upgrade, pada intinya hanya copy semua file di dalam folder AD687G v.1 tanpa foldernya.

Jika semua file dalam folder AD687G sudah kalian jadikan satu di folder upgrade sekarang kalian etract file andromax upgrade tools kemudian buka foldernya dan jalankan Andromax upgrade tools.exe hinagga muncul jendela seperti di samping. kemudian pilih instal driver, instal QPST dan instal Mi_Flash dengan mengetikan angka yang sesuai dengan urutan daftar menu pada jendela tool. Dan jika ketigan sudah terinstal sekarang kita menuju ke proses selanjudnya.

Matikan andromax dengan mencabut batry kemudian pasang kembali, kemudian nyalakan dan boot ke mode fastboot dengan menekan tombol volume atas yang di ikuti dengan tombol power sampai muncul tulisan hijau besar dengan kata " Please restart the phone by pulling the batry ". lepaskan semua tombol jika tulisan seperti di atas sudah muncul, dan sekarang hubungkan andromax ke PC menggunakan kabel data, tunngu hingga PC mengenali dan mengintak andromax kalian. Jika sudah sekarang ke proses swict devices to download.

Sekarang kembali ke jendela andromax upgrade tools.exe dan kalian pilih / ketik menu nomer 5 jalankan QPST, Setelah jendela QPST terbuka sepeti di samping pastikan dulu andromax sudah di kenali oleh QPST dengan sudah munculnya list andromax pada PORT COM qpst seperti yang saya beri anaka panah pada gambar di samping,

Jika Andromax sudah di kenali QPST seperti gambar di samping sekarang kalian klik kotak swict device to download seperti kota nmr satu gambar di samping. Dan akan muncul jendela baru yang menapilakn list PORT COM andromax kalian kota merah nomer 2, lalu klik list andromax kalian dan klik OK. Hati hati setelah kalian klik OK maka andromax G akan otomatis mati dan akan muncul jendela baru yang meminta anda untuk memformat memory, tapi jangan di format, nanti andromax kalian bisa mati total. klik cancle atau abaikan saja. dan kalian boleh menutup QPST atau diamkan saja, selanjutnya kita menuju proses selanjutnya.

Kembali lagi ke Andromax upgrade tools.exe dan pilih menu nomer 6 jalakan mi-flash, dan akan muncul jendela miflash seperti gambar di bawah ini, di situ harusnya device / andromax kita juga sudah di kenali pada cekbok di jende miflash seperti yang saya beri tanda panah


Masih di jendela mi-flash sekarang kalian klik tombol " browser  dan kan muncul jendela baru seperti di bawah ini, kemudian arahkan ke folder " upgrade " yang telah kalian buat di awal tadi yang berisi file file isi dari tfupdate. kemudian klik ok.


Selanjudnya masih di jendela mi-flash, sekarang klik anak panah kecil di samping tombol browser, lihat gamabar di bawah kotak nomer 1. kemudian klik Advanced kotak nomer 2.


Setelah kalian mengklik tombol advanced maka kalian akan mendapati jendela baru sepeti di bawah ini, kemudian kalian isikan secara ketik manual pada kotak- kotak yang ada, isi seperti yang saya tulis pada gambar di bawah ini. pada kotak paling atas biarkan apa apanya, pada kota Flash programer isikan MPRG8x25.hex, pada Boot Image isikan 8x25_msimage.mbn. pada Raw XML File iskan ad687g.xml dan pada Pacth XML file isikan patch0.xml. kemudian klik OK.


Setelah semua erisi dengan benar dan klik OK sekarang langkah terakhir, sekarang kalian klik tombol start yang berada di pojok kanan atas jendela mi-flash, kemudian tunngu proses flashing kuarang lebih 20menit, hingga kotak hijau di kanan bawah 100% dan ada notifikasi flashing sucess. jika sudah 100% dan sucess sekarang kalian cabut andromax G dari PC, lepas batry pasang kembali dan nyalakan andromax kalian. Dan proses flashing andromax G via PC pun selesai. jika gagal menggunakan tools MiFlash, silahkan coba flash hanya dengan QPST saja, Caranya lihat di Sini

Penutup, Saya sebagai penulis sudah mepraktekan cara di atas dan 100% sucess jika di lakukan dengan dengan teliti dan mengikuti tutorial dengan bener, Namun saya berpesan jika kalian ragu ragu saya sarankan untuk mempelajarinya dahulu sampai mengerti dan faham, karena saya sebagai penulis tidak bertanggug jawab atas segala kerusakan dan kerugian yang di akibatkan. 100% resiko di tanggung sendiri dan tetap semangat belajar dan yang paling penting Do With Your Own Risk.

Flash Andromax G via PC :

TFupdate Andromax G
Klik Disini
TFupdate Andromax C1 dan I
Klik Disini

Dan khusus untuk Andromax Upgrade tools karena keterbatasan koneksi internet pada saat ini saya mengupload file tersebut menjadi 5 part yang masing2 berukuran 10MB, mudah mudahan di lain hari saya dapat menguplod file tersebut menjadi satu. Untuk andromax Upgrade tool dapat kalian download pada link di bawah ini. Pastikan kalian kalian mendownload semua part mulai dari part 1 sampai part 5, bikin folder baru dengan nama " andromax upgrade " kemudian copy ke lima part ke dalam folder tersebut, kemudian klik kanan dan extract here.

Andromax Upradge Tools :

Andromax Tools Part I
Klik Disini
Andromax Tools Part II
Klik Disini
Andromax Tools Part III
Klik Disini
Andromax Tools Part IV
Klik Disini
Andromax Tools Part V
Klik Disini

Demikian artikel mengenai cara flash andromax g via pc lanjutan dari artikel sebelumnya. Semoga artikel ini dapat membantu anda untuk mengatasi masalah smartphone andromax anda.

HALLO SAHABAT BLOGGER | TERIMAKASIH SUDAH MAU BERKUNJUNG DI BLOG ONEPOIN, BAGI SOBAT YANG MAU COPAS ATAU MAU SALIN ULANG ARTIKEL INI BISA LIHAT DULU KETENTUANNYA DI MENU TOS YAH | TERIMAKASIH ATAS KERJASAMANNYA.

BERBAGI ITU INDAH

Dapatkan Update Artikel Terbaru langsung ke Email Kamu

ARTIKEL TERKAIT

Previous
Next Post »

19 comments

Write comments
January 26, 2016 at 10:37 PM delete

gak bisa didownload andromax upgrade tools nya gan

Reply
avatar
January 29, 2016 at 6:15 AM delete

Link sudah di update dan benerin gan, silahkan coba download lagi, terimakasih sudah memberi tau kami :-bd

Reply
avatar
April 16, 2016 at 9:49 AM delete

Tidak bisa gan, harus pake QPST, QPST berfungsi untuk memaksa device masuk ke mode download agar terbaca sama miFlash

Reply
avatar
May 5, 2016 at 4:40 AM delete

Link andromax toolnya di delete gan?

Reply
avatar
May 5, 2016 at 9:47 AM delete

Maaf an saya sudah jarang ngecek file saya :) . jika memang file tidak dapat di unduh silahkan pake tool manual terpisah bisa download dua tools ini MiFlash dan qpst :-bd

Reply
avatar
May 29, 2016 at 2:36 AM delete

Kendalanya, ane ga bisa masuk ke mode fastboot. Kira hh ane knp ya, kondisi sekarang bootloop.

Tks.

Reply
avatar
May 31, 2016 at 6:38 AM delete

Min link andromax upgrade tool nya mati

Reply
avatar
May 31, 2016 at 7:04 AM delete

ga bisa fastboot, bootlop karena instal patch CDMA ya gan ?

Reply
avatar
May 31, 2016 at 7:05 AM delete

Masih bisa gan, barusan saya cek

Reply
avatar
June 13, 2016 at 7:09 AM delete

gan upgeade tools nya kok gak bisa di ekstrak

Reply
avatar
June 13, 2016 at 7:45 AM delete

pastikan sudah download part1 sampai part5. kalo udah kumpul 5 file taruh di satu folder yang sama. lalu klik kanan part1 pilih extract here

Reply
avatar
June 16, 2016 at 1:06 PM delete

Coba cek teksnya gan. Mungkin agan pake huruf besar di awal katanya

Reply
avatar
June 16, 2016 at 1:24 PM delete

iya udah gan bisa..
cuman sekrang masalahnya gk bisa instal miflash nha berenti di loading trus

Reply
avatar
June 21, 2016 at 8:48 PM delete

Gan mohon di perbaiki LINK nya ko pada mati ya ...untuk andromax G ... link miflashnya pun mati ngubek google ka ktemu

Reply
avatar
June 30, 2016 at 1:05 AM delete

hh ane kok ngak kedeteck di QPST

Reply
avatar
October 20, 2016 at 12:52 PM delete

maf gan, ane minta ke redoanya ni,, gan paswort apa?...

Reply
avatar