[Solved] Lenovo A369i Kamera Error

Kalian pengguna lenovo a396i ? pernah mengalami masalah seerti gambar di samping ? terjadi error saat membuka kamera, ada beberapa hal yang menyebabkan terjadinya masalah tersebut dan pada kesempatan kali ini kita akan membahas satu persatu sekaligus kita bahas juga cara memperbaikinya,

Eroor kamera yang pertama adalah karena kerusakan hardware, penyebab yang sering timbul adalah akibat hh sering jatuh terlalu lama melakukan carging dan lain, ciri ciri kerusakan hardware, hh masih menggunakan rom bawaan pabrik tidak pernah melakukan rooting dan bahkan tidak dan belum pernah mengganti firmware baik dengan flash atau memasang custom rom. dan untuk mengatasi masalah kerusakan hardware tentu saja kita harus mengganti komponen yang rusak dengan komponen baru, untuk tindakan ini saya sarankan untuk mengganakan jasa ahli atau tkang servis.

Selanjudnya adalah error karena kerusakan firmware,  penyebab kerusakan ini biasanya karena pemakaian sudah terlalu lama atau bisa di artikan rusak karena umur, dan untuk mengatasi masalah ini bisa kita perbaiki dengan melakukan update atau upgrade firmware yang sesuai dengan row a369i kita dengan cara flashing firmware yang baru, dan utnuk langkah flashing banyak mastah androin yang memberikan tutorialnya di google dan youtube. silahkan seacrhing sendiri cara flash software lenovo a369i via Pc.

Dan eror yang terakhir adalah error yang di sebabkan file system pendukung kamera tidak sesuai dengan hardware, pada kasus ini bisanya terjadi pada lenovo a369i yang menggunakan custom rom, kenapa bisa error ? ya karena kebnayakan custom rom di ambil dari rom universal dan biasanya memiliki dua kamera , kamera utama dan kamera skunder, atau bisa di katakan kamera depan dan kamera belakang, sedangkan lenovo a369i hanya memiliki satu kamera primer saja, dan error sering kali muncul akibat kita salah menekan icon kamera depan, dan utnuk msalah ini dapat kita atasi dengan menggati file system yang sesuai dengan hardware kita, caranya silahkan download file fix kamera di akhir postingan dan kemudian instal melalui CWM tanpa melakukan wipe, untuk masalah ini juga dpat di perbaiki dengan menghapus data galery, namun akan trjdi error kembali pada saat kita salah menekan tombol kamera depan, namun jika kita memperbaiki dengan file fix kamera yang saya berikan error terbut tidak akan pernah terjadi lagi.

DOWNLOAD TFupdate andromax G1 AD687G di Bawah ini :

Demikian artikel yang membahas seputar cara untuk memperbaiki kamera error pada lenovo a369i. Semoga artikel ini dapat membantu anda untuk memperbaiki kamera smartphone lenovo anda yang sedang mengalami kerusakan. Selamat mencoba dan terima kasih. Silahkan berkomentar apabila anda masih bingung dengan penjelasan diatas. 

0 Response to "[Solved] Lenovo A369i Kamera Error"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

 Di Jamin

Iklan Tengah Artikel 1

 DiJamin Panjang

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel